Pertemuan BKR Tunas Karya Dusun Jejeran 2 Bahas Tentang PHBS Untuk Mencegah VIrus Corona

Administrator 19 Maret 2020 17:11:27 WIB

Wonokromoinfo – Rabu,18/03/2020 di rumah Tri Sudarini RT 01 Dusun Jejeran 2 Wonokromo Pleret Bantul telah melaksanakan kegiatan pertemuan Bina Keluarga Remaja (BKR) yang di mulai pukul 14.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Suparmi, S.Sos dari Koordinatol PLKB kecamatan Pleret, Lilik Zulkhaida, S.Sos (Pendamping PKH Pleret) dan ibu-ibu anggota BKR Tunas Karya Dusun Jejeran 2 sebanyak 30 orang.

Adapun rangkaian kegiatan di awali dengan membaca sholawat tibbil qulub , sholawat nariyah ,  sholawat tunjina serta membaca Asmaul Husna. Setelah selesai  sholawat di lanjutkan pembinaan tentang pola hidup sehat yang di sampaikan oleh Lilik Zulkhaida, S.Sos (Pendamping PKH Pleret), untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona yang lagi mewabah kita harus mencuci tangan dengan sabun setelah memegang benda apapun yang ada di sekitar kita. Virus Corona ini menempel pada benda maka kita di anjurkan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah , misalnya ke mall ke tempat wisata dan tempat tempat yang di kunjungi banyak orang. Di khawatirkan kalau ada penderita yang bersin di tutup pakai tangan kemudian tangannya memegang suatu benda lalu benda tersebut di pegang orang lain maka orang tersebut akan tertular.

Suparmi, S.Sos dari Koordinatol PLKB kecamatan Pleret menambahkan sebenarnya dari dahulu masyarakat sudah di ajarkan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ). Ajaran tersebut apabila di terapkan di keluarga kita Insya Allah akan sehat dan terhindar dari penyakit. “Untuk itu mari kita terapkan di keluarga kita agar senantiasa sehat dan kuat penuh semangat untuk menuju keluarga yang bahagia” ucapnya.

Dengan penuh perhatian semua anggota Bina Keluarga Remaja Tunas Karya mengikuti penjelasan yang di sampaikan oleh Lilik Zulkhaida, S.Sos dan Suparmi S.Sos. Pertemuan Bina Keluarga Remaja Tunas Karya di akhiri pukul 16.00 WIB. (Ftn)

Komentar atas Pertemuan BKR Tunas Karya Dusun Jejeran 2 Bahas Tentang PHBS Untuk Mencegah VIrus Corona

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License