NGAJI MIGUNANI DIHIBUR PENAMPILAN BUNGKUSTIK

18 Maret 2020 01:04:19 WIB

Wonokromoinfo/. Majelis Ngajo Migunani yang rutin diadakan setiap dua minggu sekali di malam rabu masih rutin diadakan selama setahun terakhir ini. Malam ini (Selasa,17/03/2020) Lengajian Majelis Migunani dilaksanakan di Pondok Bambu Dusun Brajan RT 007 Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Kabupanten Bantul. Pengajian diikuti oleh jama'ah Migunani dari santri Al Mahalli dan remaja putra dan putri dari Duaun Brajan dan sekitarnya.

Pengajian diisi oleh H.Ahmad Muhammad Nauval El Bustomy (Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahalli). Dalam ceramahnya Dai Muda yang lebih akrab dipanggil Gus Noval ini memyampaikan hakikat cinta dalam agama islam. Gus Noval mengatakan bahwa cinta sejati itu adalah cinta yang tidak membutuhkan alasan, artinya bahwa cinta adalah sebuah ungkapan yang tidak mengharapkan suatu balasan. Cinta umat manusia kepada Alloh SWT membawa manusia menghamba kepada apa yang dicintainya yaitu Alloh SWT, dan wujud kexintaanya bisa dowujudkan salah satunya dengan mencintai apa yang menjadi ciptaannya.

Setelah pada pra acara Hadroh Migunani menghibur jama'ah dengan lantunan syair sholawat, maka pada sesi tanya jawab pengajian diselingi dengan penampilan musik akustik yang membawakan lagu-lagu pop dangdut yang dibawakan oleh Bungkustik. Bungkustik adalah grup musik akustik yang personelnya terdiri dari Zunus Riawan (Gitar melodi), Ahmas Aeifudin Fauzi (Gitar/ vokal), Kasan Tolabi (kajon), Bintang Armada (ketipung) dan Fuad Hasim (kentrung). Bingkustik bawakan 7 lagi di sela- sela sesi tanya jawab.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB dan selesai pada pukul 22.30 Wib dan diisi dengan mahalul Qiyam.(fd)

Komentar atas NGAJI MIGUNANI DIHIBUR PENAMPILAN BUNGKUSTIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License