Rapat Koordinasi Pencermatan Draft Laporan Realisasi APBDes Tahun 2019

kominfo admin 2 16 Maret 2020 09:09:40 WIB

Wonokromoinfo – Sabtu, 14 Maret 2020, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wonokromo kembali melaksanakan rapat koordinasi internal. Rapat koordinasi internal ini dilakukan dalam rangka pencermatan terhadap draft Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019. Rapat dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan dibuka dan dipimpin oleh Henri Krismawan, SP., MM selaku Ketua BPD Wonokromo. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Anggota BPD dan Staf.

Di awal rapat koordinasi, Henri menyampaikan alasan dilakukannya pencermatan terhadap Draft APBDes Tahun 2019 ini. Pencermatan dilakukan untuk meminimalisir adanya kekeliruan dalam draft Laporan Realisasi APBDes Tahun 2019 ini. Sehingga dihasilkan Laporan Realisasi APBDes yang benar-benar sinkron antar poin pembahasannya. Adapun poin yang dicermati diantaranya penyerapan anggaran yang direncanakan serta realisasi anggaran. Pencermatan dilakukan dengan cara menyandingkan antara Anggaran Biaya dengan Realisasi Anggaran.

Pencermatan dilakukan untuk menganalisis program yang terlaksana. Sejauh mana program-program tersebut dilaksanakan. Apakah anggaran biaya yang dibuat sesuai dengan realisasi yang ada. Hal ini dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan anggaran biaya pada tahun berikutnya. Poin-poin yang dicermati tersebut selanjutnya akan dimintakan penjelasan lebih lanjut kepada pihak Pemerintah Desa selaku pelaksana program APBDes Tahun 2019 di pertemuan yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu berikutnya. Semoga dengan dilakukannya pencermatan Draft Realisasi APBDes Tahun 2019 ini dapat dihasilkan Laporan yang baik dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan, (Ike)

Komentar atas Rapat Koordinasi Pencermatan Draft Laporan Realisasi APBDes Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License