Antisipasi DBD, Warga Dusun Pandes 1 Giat Gotong Royong

Administrator 15 Maret 2020 21:11:31 WIB

Wonokromoinfo – Cegah masyarakat terkena DBD warga Dusun Pandes 1 mengadakan kerja bhakti massal di lingkungan Dusun Pandes 1 Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Bantul pada Minggu, 15/03/2020 Jam 07. 00 WIB.

KEgiatan tersebut diikuti oleh ibu – ibu PKK, Pemuda – Pemudi diwilayah Dusun Pandes 1 Desa Wonokromo.

Kepala Dusun Pandes 1 Hamdani mengatakan kerja bhakti ini dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan guna mencegah berbagai penyakit seperti DBD. Disinyalir lingkungan yang kotor menjadi salah satu sumber penyakit demam berdarah.

Sedangkan tempat – tempat yang dibersihkan adalah lingkungan kumuh dan saluran air. Selain itu warga juga mengubur kaleng – kaleng bekas yang isa menjadi tempat genangan air.

“Kegiatan ini guna mencegah terjadinya kasus DBD, khususnya bagi anak – anak baik disekolah maupun dilingkungan warga Dusun Pandes 1” Ucap Hamdani.

Dirinya menghimbau agar masyarakat Dusun Pandes 1 agar sama – sama menjaga lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD, “Saya mengajak untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat” imbuhnya. (Hmd)

Komentar atas Antisipasi DBD, Warga Dusun Pandes 1 Giat Gotong Royong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License