Pertemuan PKK Desa Wonokrormo diisi Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Administrator 15 Maret 2020 20:34:33 WIB

Wonokromoinfo – PKK Desa Wonokromo mengadakan pertemuan rutin pada Sabtu, 14/03/2020 jam 13.30 WIB di aula Balai Desa Wonokromo.

Hadir dalam pertemuan Hj, Rustiyati, S.Pd.AUD selaku wakil ketua PKK Desa Wonokromo dan anggota PKK Desa Wonokromo sejumlah 100 orang. Pertemuan diawali dengan menyanyikan lagu mars PKK dilanjutkan pembacaan Asma’ul Husna dan kultum oleh Ibu Asiyah dari PKK Dusun Pandes 2.

Sambutan pengurus PKK Desa Wonokromo diwakili oleh Amrih Handayani, S.Pd. selaku bendahara PKK Desa dengan menyampaikan tentang  virus corona dan pencegahannya.

Selanjutnya diisi Sosialisasi Sensus Penduduk Online ( SPO) oleh Petugas BPS Bantul Ratna Kurniawati yang menerangkan tata cara sensus penduduk menggunakan android. Ratna Kurniawati juga menyampaikan, bahwa hasil sensus penduduk tahun 2020 adalah untuk menuju satu data kependudukan Indonesia. Lebih lanjut, sensus penduduk adalah pendataan penduduk atau warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Adapun maksud dan tujuan sensus penduduk untuk menyediakan data jumlah komposisi, persebaran dan karasteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

Ratna juga menerangkan, untuk Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 bisa diakses secara online oleh penduduk atau warga mulai tanggal 15 Februari 2020 sampai 31 Maret 2020 dengan melalui website sensus.bps.go.id untuk terdata di BPS (Badan Pusat Statistik).

Komentar atas Pertemuan PKK Desa Wonokrormo diisi Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2024

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License