Bimbingan Teknis Pengelolaan Posyandu bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Bantu

Administrator 14 Maret 2020 19:57:50 WIB

Wonokromoinfo – Kepala Seksi Pelayanan Desa Wonokromo Mustain mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Posyandu bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Bantul pada Rabu, 11/03/2020 di Bangsal Rumah Dinas Bupati Trirenggo Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Pengembangan Kelembagaan Masyarakat dan Desa DPPKBPMD Kabupaten Bantul Ery Murniasih, S.I.P., Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Bantul Fatma, Pendamping P3MD Kabupaten Bantul H. AM. Machrus Hanafi, S.Ag. dan seluruh Kasi Pelayanan Se Kabupaten Bantul.

Ery Murniasih, S.I.P. lebih menjelaskan terkait Perbup No. 72 tahun 2019 tentang penanggulangan stunting. “Syarat pencairan DD Tahap 3 adalah pengumpulan score card stunting tahun anggaran sebelumnya,” Ucapnya.

Lain halnya dengan Fatma yang lebih menitikberatkan adanya aplikasi e-PPGBM (elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarkat). Aplikasi e-PPGBM adalah aplikasi data sasaran stunting (data balita dan baduta).

H. AM. Machrus Hanafi, S.Ag. memaparkan tentang aplikasi e-HDW (elektronik Human Development Worker) yaitu aplikasi tentang data faktor penyebab stunting.

Komentar atas Bimbingan Teknis Pengelolaan Posyandu bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Bantu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License