Rapat Koordinasi Penetapan Sekaligus Pelantikan Panitia Pemilihan Lurah Kalurahan Wonokromo

Ike CPI 18 Januari 2020 08:05:53 WIB

Wonokromoinfo - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wonokromo yang berdasarkan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 25 Tahun 2019 tentang Pedoman Kelembagaan Urusan Keistimewaan Pada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Kalurahan, berubah nomenklaturnya menjadi Badan Permusyawaratan Kalurahan, kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Lurah Serentak di Kabupaten Bantul pada Jum'at (malam Sabtu), 17 Januari 2020 di Aula Balai Desa Wonokromo.

Rapat koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Lurah Serentak di 24 Desa di Kabupaten Bantul. Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan, Lurah, serta Calon Panitia Pemilihan Lurah Desa Wonokromo yang berjumlah 9 (sembilan) orang dan terdiri dari 3 (tiga) orang Pemerintah Desa, 3 (tiga) orang Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan, dan 3 (tiga) orang dari unsur Tokoh Masyarakat.


Rapat dibuka oleh Bapak Riyanta, SE selaku Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan Wonokromo pada pukul 20.00 WIB kemudian dipimpin oleh Bapak Henri Krisnawan, SP., MM selaku Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan Wonokromo. Beliau menyampaikan tugas dan kewajiban Badan Permusyawaratan Kalurahan dalam pelaksanaan Pemilihan Lurah Serentak kali ini berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Bantul Nomor 13 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Lurah, yakni membentuk panitia pemilihan Lurah Desa. Selain itu beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta rapat terkait tahapan waktu pelaksanaan Pemilihan Lurah secara sekilas.


Selain dilakukannya rapat koordinasi, dalam rapat tersebut juga sekaligus dilaksanakan pelantikan panitia terpilih. Sebelum dilakukan pelantikan, semua kandidat Calon Panitia Pemilihan Lurah ditanyai kesanggupannya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Panitia Pemilihan Lurah Desa Wonokromo Tahun 2020 mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan penyusunan kepanitiaan Panitia Pemilihan Lurah. Adapun susunan kepanitiaan Pemilihan Lurah Desa Wonokromo adalah sebagai berikut:
Ketua         : Jazim Aziz, SH
Sekretaris  : Gunawan
Anggota     :

  1. Muhammad Hamdan Ardiansyah, SIP
  2. Musta'in
  3. Miftakhul Bakhri, M. Pd
  4. Ibnu Widiyanto, S. Pd
  5. Wahdini, S. Fil. I
  6. Aris Darsono
  7. Umi Mukhibah

Susunan kepanitiaan tersebut dibentuk berdasarkan masukan dan persetujuan dari semua peserta yang hadir. Setelah disepakati dan susunan kepanitiaan telah tersusun, selanjutnya dilakukanlah pelantikan terhadap Panitia terpilih. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bapak Henri selaku Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan Wonokromo. Beliau membacakan ikrar sumpah dan janji sebagai panitia terpilih dengan diikuti oleh seluruh panitia. 
Semua Panitia diharapkan mampu berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab nya sebagai Panitia Pemilihan Lurah. Selain itu juga diharapkan agar masing² panitia senantiasa menjaga kekompakan dan kesolidannya satu sama lain.

 Jazim Aziz, SH sebagai Ketua Panitia terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang telah memberikan kepercayaan mereka kepada beliau. Beliau berharap agar beliau bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Beliau juga berharap agar seluruh panitia terpilih dapat saling membantu dan saling kerjasama berkontribusi demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Lurah Serentak di Kabupaten Bantul ini.
Semoga semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pemilihan Lurah Serentak di Kabupaten Bantul ini dapat melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab nya sesuai dengan tupoksi dan perannya masing-masing.(Ike)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar