Sosialisasi Pendirian Menara Telekomunikasi oleh Mitratel di Dusun Jati

Sipel 13 Januari 2020 08:34:58 WIB

Wonokromoinfo-Pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 pukul 20.30 s/d 22.05 Wib di Masjid Al Iman, Jati Rt 006 Wonokromo Pleret Bantul telah berlangsung giat Sosialisasi pendirian Menara Telekomunikasi oleh Mitratel berkantor di Jl Pahlawan No. 10 Semarang Selatan Kota Semarang Jawa Tengah.

Hadir dalam giat tersebut Camat Pleret  Indriyanta S.IP, Lurah Desa Wonokromo di wakili Carik H Ahmad Riyanto, Serka Mahkardiyono Babinsa Desa Wonokromo, Bripka Gunawan Babinkamtibmas Desa Wonokromo, Kepala Dusun Jati H. Sumedi Waluyo, Tim dari XL Mitratel  2 orang dan Perwakilan warga sekitar lokasi pendirian menara 12 orang.

Dalam Sosialisasi tersebut Tim Mitratel  Subandrio menyampaikan :

  1. Akan membangun untuk menara multi operator (XL dan Smart Fren)
  2. Warga radius rebahan di panggil sosialisasi adalah sebagai syarat utama untuk mendirikan menara tower.
  3. Di samping Masjid Al Iman Ini akan didirikan Menara Seluler, maka dari itu kami memohon ijin kepada bapak ibu warga sekitar lokasi tower.
  4. Semoga dengan didirikan tower meningkatkan pendapatan karena ada komisinya untuk lokasi dan sekitar lokasi, Sinyal celuler semakin kencang.
  5. Untuk radiasi BTS ada namun tidak berbahaya bagi tubuh kita. Karena kita tidak sebagai penghantar arus. sinyal BTS sifatnya seperti Gelombang Radio.
  6. Penelitian di UGM bahwa menyatakan tidak berbahaya, bahkan di Gedung RS Muhammadiyah di atap di dirikan tower celuler. 
  7. SOP pendirian ada Penangkal petir, Tes Lokasi Tanah ( Bor 20 m penelitian uji tanah untuk menentukan jenis pondasi agar menghindari Tower roboh), Besi tahan Karat l 20 th.
  8. Kami tidak tinggal diam akan ada kompensasi bagi warga sekitar maupun kas RT / Dusun

Dalam sambutannya Camat Pleret  Indriyanta S.IP menyampaikan :

  1. Sepanjang manfaatnya untuk bersama saya meminta untuk di dukung. Kita pikirkan masa depan anak karena kegunaan sangat di butuhkan di jaman digital.
  2. Perihal administrasi, Kesehatan, maupun lingkungan pihak Tower akan bertanggung jawab.
  3. Saya selaku camat menjalankan program Bupati Kesehatan, Pendidikan, dan kesejahteraan, dengan adanya tower ini semoga menjadi salah satu usaha kesejahteraan masyarakat sekitar.
  4. Jangan sampai ada yang terpaksa, dengan adanya pendirian tower ini. Apabila kedepan ada protes jangan sampai ada gerakan tapi sampaikan secara berjenjang melalui lurah, dukuh.

Bripka Gunawan selaku Babinkamtibmas Desa Wonokromo menyampaikan agar keduabelah pihak agar bermufakat yang saling menguntungkan yang berdampak pada kemanan dan ketertiban warga masyarakat, Karena kemanan masyarakat menjadi tanggung jawab Polsek bersama Koramil, apabila ada yang keberatan supaya di musyawarah kan dan tidak menimbulkan efek yang berkepanjangan. Kesempatan ini agar di gunakan warga menyampaikan keluh kesahnya dimana pihak tower masih di sini.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan lancar, selesai pukul 22.00 WIB. (Gun)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar