Pengadaan Buku Albarjanji ( dziba’-natsar ) Dusun Jejeran I

Rona 10 Januari 2020 09:20:40 WIB

Wonokromoinfo- Jumat, 10 Januari 2020 Pengurus Jama'ah albarjanji putra jejeran utara mengadakan pembaharuan buku berjanji ( dziba’-natsar ) di Mushola Alhusain, guna sebagai pegangan jama'ah ketika acara berjanjen dan sholawat berlangsung.

Jama'ah berjanjen putra Jejeran utara diadakan setiap malam ahad setelah sholat maghrib yang sistemnya adalah sholawatan bersama-sama dan diisi sedikit tausiyah. Jamaah kurang lebih 100 meliputi; pemuda, remaja putra, dan anak-anak jejeran utara.

Berjanjen dilaksanakan dari rumah ke rumah sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh pengurus. Dengan berjalannya balbarjanji secara rutin, sehingga pengurus berusaha semaksimal mungkin nguri-nguri (melestarikan) supaya jamaah tetap istiqomah berangkat rutinan tersebut. Masrukhan, selaku pengurus  mengatakan bahwa perlu adanya pengadaan buku albarjanji guna sebagai pegangan dan referensi bacaan sholawat. Dia  berharap dengan adanya buku tersebut dapat meningkatkan bacaan yang baik dan benar, melatih jama'ah yang belum lancar membacanya  supaya lacar, terutama jamaah yang masih anak-anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar