Penyuluhan dan Pembinaan Lansia Desa Wonokromo 2019

Sipel 16 November 2019 10:58:59 WIB

Wonokromoinfo - Sabtu, 19 Oktober 2010 Pemerintah Desa Wonokromo melaksanakan Penyuluhan dan Pembinaan Lansia di Aula rapat balai Desa Wonokromo dengan diikuti oleh perwakilan lansia se Desa Wonokromo.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, SIP., MAP., Kasi Pelayanan Mustain, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni dan kader posyandu lansia serta 100 peserta lansia.

Dalam sambutannya Lurah Desa Wonokromo Edy Pudjono mengatakan bahwa lansia tetap harus semangat dan berupaya untuk menerapkan pola hidup sehat serta melakukan aktifitas setiap hari.

Acara gebyar lansia dipandu oleh Puskesmas Pleret dengan diawali penyuluhan oleh Kepala Puskesmas Pleret. Penyuluhan dikemas dalam bentuk pemutaran video tentang kegiatan sehari – hari lansia di negara Jepang. Jepang merupakan salah satu negara dengan penduduk yang memiliki usia harapan hidup tinggi. Pola hidup sehat lansia di negara Jepang dapat menjadi contoh bagi lansia, salah satunya di Indonesia. Dengan pemutaran video ini diharapkan lansia di Desa Wonokromo dapat mengikuti pola hidup sehat serta menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Setelah pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan permainan seputaran hidup sehat. Disela sela acara dilakukan ice breaking dengan senam.

Peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, panitia juga menyediakan banyak doorprise.

Acara berjalan dengan lancar dan selesai pukul 16.00 WIB

Komentar atas Penyuluhan dan Pembinaan Lansia Desa Wonokromo 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar