Pengajian Akbar Rebo Pungkasan dan Peringatan Hari Santri Nasional Desa Wonokromo

Sipel 15 November 2019 14:51:12 WIB

Wonorkomoinfo – Pemerintah Desa Wonokromo menyelenggarakan Pengajian Akbar dalam rangka rangkaian Upacara Adat Rebopungkasan dan Memperingati Hari Santri Nasional 2019 pada Senin 21 Oktober 2019 di Balai Desa Wonokromo.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslich, Camat Pleret Mujahid Amirudin, SIP, Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret Kapt. Arm Bambang, Babinkamtibmas Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Wonokromo Serda Heri, dan ribuan jamaah yang memenuhi Halaman Balai Desa Wonokromo.

Dalam sambutannya Lurah Desa Wonokromo mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Rebo pungkasan, acara demi acara semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, harapannya ditahun mendatang diadakan acara seperti ini lagi dan semakin tambah bermanfaat.

Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bantul ikut senang bahwa Desa Wonokromo dapat mempertahankan kegiatan kegiatan yang bagus ini karena Desa Wonokromo salah satu desa santri dan religius yang bisa membina kebiasaan dan kebudayaan  yang baik dengan berbagai kegiatan ini. Maka mari Desa Wonokromo yang sudah banyak prestasi prestasi dikuatkan guyub rukun golong golig karena kita masih mempunyai banyak pekerjaan untuk memajukan Desa Wonokromo, tanpa kerukunan tidak akan ada kemajuan.

Dalam momen Hari Santri nasional ini tentunya Wonokromo salah satu desa santri yang paling kuat di Kabupaten Bantul bisa menyelenggarakan peringatan peringatan hari santri. Identitas Wonokromo sebagai desa religius desa santri tidak boleh luntur karena tidak banyak desa yang memiliki karakter dan identitas seperti wonokromo ini, karena di wonokromo ini banyak terdapat banyak ulama, kyai, banyak santri, madrasah yang mendalami ilmu ilmu agama dan ini sunggah sangat mendukung sebagai kabupaten santri di DIY.


Acara diawali dengan Hiburan Musik Religi Qasidah Irama Melayu Magelang (Qasima) dan Mau’idhoh Hasanah oleh KH. Amin Mustofa dari Solo Jawa Tengah.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh KH. Amin Mustofa dari Solo, Jawa Tengah. mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT.
Acara berlangsung lancar dan selesai pukul 24.00 WIB

Komentar atas Pengajian Akbar Rebo Pungkasan dan Peringatan Hari Santri Nasional Desa Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar