Sosialisasi Hipertensi Oleh Mahasiswa K3M UGM di Dusun Ketonggo

Sipel 07 Agustus 2019 11:10:03 WIB

Wonokromoinfo - Mahasiswa Ilmu Keperawatan UGM bersama warga Dusun Ketonggo menggelar acara penyuluhan Pengobatan Hipertensi yang masuk ke dalam rangkaian kegiatan Ketonggo Senam Bareng-bareng pada Jumat (2/8). Acara ini digelar dalam rangka penutupan Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat (K3M) UGM 2019 di Dusun Ketonggo, Pleret. Acara ini berisi kegiatan Pemeriksaan Tekanan Darah, Senam Bersama, Penyuluhan Pengobatan Hipertensi, dan pembagian doorprize menarik yang digelar dari pukul 15.00-17.30 WIB tepatnya di Pendopo Dusun Ketonggo, Pleret. Penyuluhan Pengobatan Hipertensi ini melibatkan seluruh warga Dusun Ketonggo, Pleret.

Kegiatan Ketonggo Senam Bareng-bareng berlangsung meriah dan diikuti kurang lebih 50 peserta. Dilanjutkan dengan Pemeriksaan Tekanan Darah, Senam Bersama, Penyuluhan Pengobatan Hipertensi. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize menarik.

Dilaksanakannya Penyuluhan Pengobatan Hipertensi diharapkan nantinya dapat memotivasi masyarakat untuk rutin memeriksakan tekanan darahnya dan rutin mengonsumsi obat antihipertensi bagi penderita hipertensi. Hal ini dilakukan karena menurut penelitian bahwa hipertensi yang tidak terkontrol atau pasien yang menghentikan terapi antihipertensinya maka lima kali lebih besar kemungkinannya terkena stroke. Oleh karena itu K3M UGM bersama-sama dengan kader kesehatan dan masyarakat berusaha memberikan edukasi agar dapat mengurangi prevalensi kejadian kardiovaskular atau Penyakit Tidak Menular (PTM) khususnya penyakit hipertensi. (Ves)

Komentar atas Sosialisasi Hipertensi Oleh Mahasiswa K3M UGM di Dusun Ketonggo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar