Sosialisasi ASI Eksklusif Oleh Mahasiswa K3M UGM

Sipel 07 Agustus 2019 11:04:43 WIB

ASI dan MP-ASI untuk Si Buah Hati
ASI eksklusif adalah memberikan hanya ASI saja tanpa memberikan makanan dan minuman lain kepada bayi sejak lahir sampai berumur 6 bulan. Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) adalah makanan atau minuman yang mengandung zat gizi, diberikan kepada bayi atau anak usia 6-24 bulan guna memenuhi kebutuhan gizi selain dari ASI.
Pentingnya pemberian ASI eksklusif dan MP-ASI ini telah menjadi program nasional agar anak- anak di Indonesia berkualitas dan terhindar dari penyakit. Untuk itu, Kuliah Kerja Kesehatan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (K3M UGM) Periode 1 mengadakan penyuluhan mengenai pentingnya ASI eksklusif dan pemberian MP-ASI yang tepat. Acara ini berlangsung pada 23/07/2019 diperuntukkan untuk orang tua anak-anak di Satuan PAUD Sejenis Lentara Kalbu di Dusun Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Kabupaten Bantul.
“Anak saya sudah diberikan ASI sampai 6 bulan, saat ini umurnya 9 bulan. Acara ini membantu saya membuat makanan untuk si kecil yang bergizi dengan bahan yang mudah dibeli”, ujar Bu Erni, salah satu peserta penyuluhan.
Pendidikan kesehatan terkait ASI dan MP-ASI ini sangat penting untuk terus digalakkan. Harapannya program serupa selalu ada dengan cakupan peserta yang lebih luas. (annisa)

Komentar atas Sosialisasi ASI Eksklusif Oleh Mahasiswa K3M UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar