Taman Glugud Potensi Wisata di Wonokromo

Sipel 10 Januari 2018 07:22:07 WIB

WONOKROMOINFO. Bicara tentang  wisata di D.I Yogyakarta seperti tidak pernah ada habisnya, kota yang penuh sejarah ini menyimpan banyak sekali wisata-wisata alam yang salah satunya adalah Taman Glugud. Taman yang terletak diwilayah Dusun Wonokromo I Desa Wonokromo Kecamatan Pleret Bantul Yogyakarta ini berada di pinggir sungai opak dipenuhi pohon bambu.

Awal Mula Taman Glugud

Adanya area kurang lebih 1 hektar yang sangat sejuk dikelilingi pohon bambu yang tidak terawat, dan terletak dipinggiran sungai opak yang eksotis.

Melihat hal tersebut masyarakat Dusun Wonokromo melihat adanya potensi yang luar biasa  perlu dikembangkan, kemudian warga bersinergi untuk kerja bhakti membersihkan lokasi tersebut.

Dinamakan taman glugud karena lokasi taman tersebut di kelilingi pohon bambu yang sangat lebat sehingga warga sepakat untuk menamakan taman glugud yang artinya adanya taman di tengah – tengah banyaknya “glugud” atau daun yang menempel dan membungkus ruas batang bambu, yang warnanya agak coklat… yah begitulah penjelasannya, mungkin ada nama yang lain untuk kata ganti Lugut ya he..he..he…

Tanggal 1 Januari 2018 Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP., MAP meresmikan Taman Glugud di Dusun Wonokromo I sebagai Objek Wisata Desa Wonokromo yang dimeriahkan dengan senam massal bersama warga Desa Wonokromo.

Harapan ke depan bahwa Taman Glugud akan semakin berkembang menjadi obejec wisata yang ada di Desa Wonokromo sehingga dapat memberdayakan masyarakat terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Fasilitas wisata lainnya di Taman Glugud :

  • Gazebo
  • Permainan Anak
  • Kapal Penyebrangan
  • Arena Bermain yang Sejuk dan Luas

 

Akses Menuju Taman Glugud

  • Dari Bandara Adisucipto : keluar melalui pintu bawah tanah lalu naik bus trans Jogja turun di terminal giwangan lalu naik bus jurusan Yogya – Imogiri Timur turun di Masjid Al Huda Karanganom lalu jalan kaki ke timur sekitar 200 meter
  • Dari Terminal Giwangan Menuju ke Taman Glugud : naik bus jurusan Yogya – Imogiri Timur turun di Masjid Al Huda Karanganom lalu jalan kaki ke timur sekitar 200 meter

Komentar atas Taman Glugud Potensi Wisata di Wonokromo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Rebopungkasan Desa Wonokromo

TAUTAN

http://kpud-bantulkab.go.id/

Kalender Hijriyah-Masehi 2018

Habib

Lokasi Wonokromo

tampilkan dalam peta lebih besar