Seleksi Calon Peserta Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri

26 Maret 2016 16:09:32 WIB

Murtigading- Selasa, (22/03/2016) pemerintah desa Murtigading Sanden Bantul Yogyakarta bersama 39 wirausaha muda berkumpul di ruang rapat desa Murtigading. Dalam pertemuan tersebut, 39 wirausaha muda akan diseleksi, yang selanjutnya akan diambil 20 orang untuk mengikuti pembekalan peserta penciptaan wirausaha muda dan pendampingan yang diadakan oleh kementrian ketenagakerjaan republik indonesia.

Pelaksanaan seleksi  dilakukan dengan cara mengisi form seleksi dan wawancara secara tertutup  oleh staf disnakertrans bantul, Drs. Sumadi. Adapun kriteria  yang lolos seleksi yaitu (1) Sudah mengumpulkan  syarat-syarat yang ditentukan(surat keterangan usaha dari kepala dusun,foto kopi ijasah  terakhir, foto kopi kartu keluarga  dan  foto kopi KTP, yang dimasukkan kedalam map  warna biru  dan diserahkan  kepada Drs. Sutrisno selaku  Kasi Kemas desa Murtigading selambat-lambatnya Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 12.00WIB). (2) umur maksimal  40th.  (3)minimal  tamat SLTA/sederajat. (4) Telah memiliki rintisan usaha. (5) jika diterima sanggup menerima pembekalan selama 3hari.

Drs. Sumadi mengatakan bahwa dari seleksi ini, nanti akan di rapatkan pada hari rabu, dan hasilnya dapat diketahui di balai desa Murtigading pada hari kamis. Untuk 20 orang yang lolos selanjutnya akan mengikuti pelatihan pada tanggal 29-30 Maret 2016 di ruang rapat desa Murtigading. Untuk yang belum lolos, tetap berwira usaha. Jangan patah semangat. Nanti akan ada tindak lanjut dari desa, Tandasnya.

Tujuan  dari program  kementrian   ketenagakerjaan RI ini sebenarnya adalah untuk  menciptakan  wirausaha baru. Adapun yang  didapat oleh peserta nantinya  adalah pembekalan sesuai bidang usaha masing-masing selama 3hari dan bantuan alat produksi. Adapun n  4 bidang usahanya yaitu perbengkelan, Jahit, las dan katering.    

Selain untuk seleksi, dari sini pemerintah desa Murtigading juga dapat mengetahui jenis dan jumlah wirausahawan yang ada.  Dengan demikian pemerintah desa dapat memetakan apa saja potensi yang ada, sehingga kedepan dapat dilakukan pengembangan secara tepat.

Komentar atas Seleksi Calon Peserta Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussyoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

NEWS

Pemanfaatan SID

Mbangun Desa

INSTANSI TERKAIT

  • Puskesmas Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 6464295, 7466886
  • Polsek / Kepolisian Sektor Sanden Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul (0274) 7101510
  • KUA / Kantor Urusan Agama Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 7491435
  • Koramil / Komando Rayon Militer Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
  • Lokasi Sid Developer

    tampilkan dalam peta lebih besar