Earth Hour

21 Maret 2016 09:58:59 WIB

               Murtigading - Eart hour atau jam bumi adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh Word Wide Foun for Nature (WWF). kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan selama satu jam.

                berdasarkan surat edaran Gubernur DIY nomor 660/2435  tertanggal 18 maret 2016 tentang pelaksanaan Earth Hour di Daerah Istimewa Yogyakarta, Hamengku Buwono selaku Gubernur DIY menghimbau kepada Bupati/wali kota se-DIY, Media massa, praktisi bisnis dan komunitas, serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan earth hour. Beliau menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak dipakai selama satu jam pada hari Sabtu,19 Maret 2016 antara pukul 20.30-21.30.

                Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen terhadap laju perubahan iklim dan himbauan dari Gubernur DIY, pemerintah Desa Murtigading ikut serta dalam kegiatan earth hour tersebut. Sejak Petang hari (sabtu, 19/03/2016) kantor desa Murtigading Sanden Bantul Yogyakarta sudah terlihat Gelap. Seluruh perangkat elektronik dan lampu penerangan tampak padam. Sejenak lampu mushola terlihat menyala hanya saat digunakan untuk melaksanakan ibadah saja.

                meskipun di kantor desa Murtigading tampak gelap gulita sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan earth Hour ini, namun tidak banyak masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini.  Lampu-lampu penerangan masih tetap menyala seperti hari-hari biasanya.

Komentar atas Earth Hour

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussyoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

NEWS

Pemanfaatan SID

Mbangun Desa

INSTANSI TERKAIT

  • Puskesmas Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 6464295, 7466886
  • Polsek / Kepolisian Sektor Sanden Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul (0274) 7101510
  • KUA / Kantor Urusan Agama Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul (0274) 7491435
  • Koramil / Komando Rayon Militer Sanden Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
  • Lokasi Sid Developer

    tampilkan dalam peta lebih besar